Fakta-Fakta L death note

1. L adalah seorang detektif swasta yang cukup rahasia, dan hanya berkomunikasi dengan dunia melalui asistennya, Watari.

2. Watari adalah pemilik panti asuhan bernama Wammy House, tempat dimana L, Near dan Mello dibesarkan.

3. Dia tidak pernah menunjukkan wajahnya kepada dunia secara pribadi, ia menunjukkan dirinya lewat layar dengan huruf kapital L dalam font "English MT Old" atau "Cloister Black.”

4. L adalah nama samaran / sandi yang digunakannya untuk menyembunyikan identitas aslinya.

5. Banyak spekulasi yang beredar tentang siapa nama asli L. Dan nama-nama yang muncul yang disebut-sebut sebagai nama asli L antara lain Ryuzaki, Hideki Ryuga, Deneuve, dan Erald Coil. Namun kesimpulan yang telah diambil banyak orang nama asli L adalah Lawliet.

6. Dalam bahasa Jepang, L Lawliet diterjemahkan dengan huruf katakana menjadi Eru Rōraito

7. L lahir pada tanggal 31 Oktober 1979 dan meninggal pada 5 November 2004

8. Tinggi badan L diperkirakan sekitar 179cm dengan berat badan 50kg

9. L dijuluki sebagai Detektif Terbaik Di Dunia

10. L selalu menggunakan baju putih berlengan panjang dan celana jeans, ia membenci kaos kaki, dan tidak memakai sepatu.



11. L juga sangat serius dan benci kehilangan.



12. Cara duduk L cukup unik, sebenarnya ia tidak duduk, tapi berjongkok. Ia mengatakan bahwa kemampuan intelegensinya turun 40% jika ia duduk seperti orang normal.
13. Makanan manis adalah makanan kesukaan L, seperti gula, permen, permen kapas, cake, coklat dan sebagainya. Bagi L, gula merupakan asupan penting untuk kinerja otak. Maka jangan heran jika sepanjang investigasi terhadap kasus Kira. L tidak pernah lepas dari permen, gula, cake dan makanan manis lainnya. Dan mejanya pun penuh dengan makanan-makanan itu.



14. Kebiasaan unik L lainnya adalah ia senang menggigit ujung ibu jari kanannya jika sedang berpikir, memegang benda hanya dengan jari telunjuk dan ibu jarinya, mengunyah dengan mulut terbuka, dan berbicara dengan mulut penuh dengan makanan.


15. L mempunyai sebuah ponsel yang digunakannya hanya untuk menjawab panggilan.

16. Meskipun ia sering terlihat duduk dan tidak aktif, L memiliki kemampuan atletik tinggi. L tinggal di Inggris selama lima tahun, dan selama waktu itu ia adalah juara tenis di Inggris SMP Cup. Dia juga memiliki bakat untuk seni bela diri, yang ditunjukkan dalam pertarungan singkat dengan Light.

Ada yang ingin menambahkan?

Komentar

Postingan Populer